No 21.
a. Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi peran
gender anak usia SD dari segi pengaruh kelompok sebaya
b. Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi peran
gender anak usia SD dari segi pengaruh sekolah dan guru
c. Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi peran
gender anak usia SD dari segi pengaruh media massa
d. Benar, karena merupakan faktor yang mempengaruhi peran
gender anak usia SD dari segi pengaruh orang tua
No 22.
a. Salah, karena bukan merupakan cirri-ciri anak yang mengalami
obesitas
b. Benar, karena merupakan cirri-ciri anak yang mengalami malnutrisi
c. Salah, karena bukan merupakan cirri-ciri anak yang
kekurangan makanan
d. Salah, karena bukan merupakan cirri-ciri anak yang mengalami
kekurangan waktu istirahat
No 23.
a. Benar, karena kekurangan gizi menghasilkan masalah emosionalitas
pada anak
b. Salah, karena sulit berkonsentrasi mengikuti pelajaran
merupakan akibat kekurangan gizi terhadap perkembangan intelegensi anak
c. Salah, karena sulit berkonsentrasi mengikuti pelajaran
merupakan akibat kekurangan gizi terhadap perkembangan intelegensi anak
d. Salah, karena terhambatnya pertumbuhan otak merupakan akibat
kekurangan gizi terhadap perkembangan intelegensi anak
No 24.
a. Salah, karena kebutuhan fisik bukan merupakan kebutuhan
aktualisasi diri
b. Benar, karena terpenuhinya kebutuhan aktualisasi diri
ditandai dengan keadaan dimana manusia mampu menggunakan seluruh bakat dan
potensinya serta tidak ada kepribadian yang menyimpang
c. Salah, karena kebutuhan fisik bukan merupakan kebutuhan aktualisasi
diri
d. Salah, karena rasa aman bukan merupakan aktualisasi diri
No 25.
a. Salah, karena contoh A bukan merupakan contoh aktualisasi
diri
b. Salah, karena contoh B bukan merupakan contoh aktualisasi
diri
c. Benar, karena contoh C tesebut merupakan contoh aktualisasi
diri
d. Salah, karena contoh D bukan merupakan contoh aktualisasi
diri
No 26.
a. Benar, karena merupakan motivasi intrinsik berupa tantangan
b. Salah, karena bukan merupakan motivasi intrinsik berupa rasa
ingin tahu
c. Salah, karena bukan merupakan motivasi intrinsik berupa
control
d. Salah, karena bukan merupakan motivasi intrinsik berupa
fantasi
No 27.
a. Salah, karena merupakan definisi belajar menurut Anita E.
Woolfolk
b. Benar, karena merupakan definisi belajar menurut Santrock
dan Yusen
c. Salah, karena merupakan definisi belajar menurut Abin
Syamsuddin
d. Salah, karena merupakan definisi belajar menurut Anita E.
Woolfolk
No 28.
a. Salah, karena yang bukan merupakan prinsip belajar adalah
belajar hanya dapat dilakukan secara individual dan tidak kompetitif
b. Salah, karena yang bukan merupakan prinsip belajar adalah
belajar hanya dapat dilakukan secara individual dan tidak kompetitif
c. Benar, karena hal tersebut merupakan prinsip belajar
d. Salah, karena yang merupakan prinsip belajar adalah belajar
tidak hanya dapat dilakukan secara individual dan kompetitif, tetapi juga
kooperatif
No 29.
A. Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi proses dan
hasil belajar anak di sekolah dari segi input (raw input)
B. Benar, karena merupakan faktor yang mempengaruhi proses dan
hasil belajar anak di sekolah dari segi proses
C. Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi proses dan
hasil belajar anak di sekolah dari segi output
D. Salah, karena merupakan faktor yang mempengaruhi proses dan
hasil belajar anak di sekolah dari segi input (instrumental input)
No 30.
a. Salah, karena bukan merupakan contoh indikator kesulitan
belajar anak
b. Salah, karena bukan merupakan contoh indikator kesulitan
belajar anak
c. Benar, karena merupakan contoh indikator kesulitan belajar
anak
d. Salah, karena bukan merupakan contoh indikator kesulitan
belajar anak
No comments:
Post a Comment
Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar